Kunjungan Ketum PP Aisyiyah di Kampus STIKES Aisyiyah Palembang

Silaturahim dan Kunjungan Ketum PP Aisyiyah di Kampus STIKES Aisyiyah Palembang
Palembang – Civitas Akademika STIKES Aisyiyah Palembang menyambut kehadiran ketua umum Pimpinan Pusat Aisyiyah periode 2022-2027 dalam rangka kunjungan sekaligus silaturahim pada Kamis pagi (15/12) di Ruang Rapat STIKES Aisyiyah, Jl. Kol. H. Burlian – Lr. H. M. Husein km 7.5 Palembang.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Dr. Apt. Salmah Orbayinah, M.Kes merupakan pimpinan baru Aisyiyah yang terpilih hasil dari Muktamar ke 48 di Solo.

Salmah Orbayinah yang biasa disapa bayinah ini mengatakan bahwa kunjungannya ke Sumsel selain menghadiri Musywil PWA Sumsel yang pertama juga merupakan kunjungan ke STIKES Aisyiyah Palembang yang pertama sejak dirinya menjadi ketua umum.

Dalam kesempatan tersebut, Bayinah memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh dosen dan pegawai STIKES Aisyiyah Palembang agar terus meningkatkan akreditasi dan fokus pada peningkatan jumlah mahasiswa.

“Bagaimana caranya agar kehadiran STIKES Aisyiyah ini dapat dirasakan kebermanfaatannya di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Bayinah menjelaskan untuk menjadi bermanfaat di tengah masyarakat salah satunya lewat pengabdian masyarakat, namun menurutnya pengabdian tersebut harus didasarkan pada pemetaan masalah dan kebutuhan masyarakat.

“Jika masyarakat sudah merasakan kehadiran STIKES Aisyiyah, maka secara otomatis kepercayaan masyarakat juga meningkat,” katanya.

Bayinah juga memaparkan 7 karakter perempuan berkemajuan bagi warga Aisyiyah yakni iman dan takwa tidak hanya di dalam hati namun juga teraktualisasi secara nyata, taat beribadah kepada Allah, memiliki akhlak yang mulia sebagai wujud kesempurnaan iman, berpikir tajdid yakni purifikatif dan dinamisatif, bersikap wasathiyyah, Amaliyah Sholihah, dan memiliki sifat inklusif yakni terbuka dengan siapapun.

dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumsel Dra. Hj. Darmi Hartati, MM mengatakan bahwa komitmen pihaknya untuk terus menjadikan STIKES Aisyiyah Palembang menjadi kampus yang unggul dalam bidang kesehatan. Menurutnya hal tersebut diwujudkan dengan langkah-langkah yang terus dilakukan seperti menambah 2 prodi baru yaitu prodi S1 ilmu keperawatan dan D4 manajemen informasi kesehatan, penambahan fasilitas labolatorium, serta membuka Amal usaha baru berupa Apotek Unisa Palembang. Selain itu, pihaknya juga menyekolahkan beberapa dosen dan alumni untuk melanjutkan studi S2 dan S3 dalam rangka peningkatan kwalitas sdm yang dimiliki.

“Kedepan STIKES Aisyiyah Palembang akan berkembang menjadi kampus UNISA Palembang,” pungkas darmi.

Darmi juga meminta dukungan dan bantuan Pimpinan Pusat Aisyiyah agar cita-cita tersebut dapat terwujud.

Ketua STIKES Aisyiyah Palembang Khoirin, SKM, M.Kes mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah dan berharap dengan kehadiran ini dapat menjadi motivasi bagi Civitas Akademika STIKES Aisyiyah Palembang untuk menjadi kampus yang unggul dalam bidang kesehatan.

“Semoga kedepan kami bisa lebih baik dan lebih maju lagi mohon arahan dan bimbingannya,” tutupnya.

Program Studi D-4 Manajemen Informasi Kesehatan (REKAM MEDIS), Cuma Ada di STIKES ‘AISYIYAH PALEMBANG

SIKOK-SIKOKNYO DI KOTA PALEMBANG]

👋🥰 Prodi D-4 MIKES Rekam Medis cuma Ado di Kampus Kito

Kuyy, Cekidot!

Nah bagi adik-adik pelajar yang baru tamat SMA Sederajat tapi belum daftar kuliah. Jangan bingung lagi mau kuliah dimana 😎 mantapkan hati untuk daftar kuliah di STIKes Aisyiyah Palembang.

Ada Promo Spesial khusus para calon mahasiswa baru di Program Studi D-4 Manajemen Informasi Kesehatan (REKAM MEDIS) 💡📚

1. Masuk tanpa tes
2. Gratis biaya pendaftaran
3. Bebas biaya pembangunan awal

Total promonya senilai 2,8 Juta rupiah 🎊🎉

Terus, persyaratannya apa aja ya?

Jangan khawatir, Syaratnya sangat mudah loh.
Adik-adik hanya cukup membawa:
1. Fotocopy Raport
2. KTP
3. Pas foto
4. Ijazah/SKL

Nah kalau udh lengkap berkasnya udah siap didaftarkan.

Lokasi Pendaftaran:
di Ruang PMB, STIKes ‘Aisyiyah Palembang, Jl. Kol. H. Burlian – M. Husin No. 907 Km. 7.5 Palembang

Info pendaftaran:
Hubungi WA 0821-7817-4506 (Meri)

Mimin tunggu pendaftarannya yaaa 🤩👋

[Mari Meraih Impian bersama STIKES ‘Aisyiyah Palembang]
____________
Web Resmi : www.stikes-aisyiyah-palembang.ac.id
Web PMB : www.pmb.stikes-aisyiyah-palembang.ac.id

Selamat & Sukses Atas Terpilihnya Ketua Umum & Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027

SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN ‘AISYIYAH PALEMBANG mengucapkan Selamat dan Sukses atas terpilihnya Bapak “Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si” sebagai Ketua Umum dan “Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed” sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat ‘Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027

Semoga Allah Swt meridhoi setiap langkah perjuangan semuanya. Aamiin

#stikesaisyiyahpalembang

Selamat & Sukses Atas Terpilihnya Ketua Umum & Sekretaris Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Masa Bakti 2022-2027

SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN ‘AISYIYAH PALEMBANG mengucapkan Selamat dan Sukses atas terpilihnya Ibu “Dr. Apt. Salmah Orbayinah, M.Kes” sebagai Ketua Umum dan “Dr. Tri Hastuti Mur Rochimah, M.Si” sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah masa bakti 2022-2027

Semoga Allah Swt meridhoi setiap langkah perjuangan semuanya. Aamiin

#stikesaisyiyahpalembang

STIKES ‘Aisyiyah Palembang Jalin Kerjasama (MoU) dengan Sekolah Vokasi UGM

STIKES Aisyiyah Palembang melalui Program Studi DIV Manajemen Informasi Kesehatan melakukan kunjungan sekaligus kerjasama (MoU) dengan Sekolah Vokasi UGM Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan, pada Kamis pagi (17/11) di Gedung Iso Reksohadiprojo, Yogyakarta.

Ketua STIKES ‘Aisyiyah Palembang Khoirin, SKM., M.Kes berharap melalui kerjasama ini bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman khususnya dalam pengembangan prodi DIV MIK yang merupakan prodi yang baru diresmikan tahun 2022.

Ketua Departemen Layanan dan Informasi Kesehatan Sekolah Vokasi UGM Dr. Nur Rokhman, Ssi., M.Kom menyambut baik kedatangan Civitas Akademika STIKES ‘Aisyiyah Palembang, pihaknya mengatakan bahwa MoU yang dilakukan segera dibuatkan program tindak lanjut seperti kerjasama PKL di Rumah Sakit, MBKM, Praktikum, Kuliah Tamu dan sebagainya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama.

Simak Video Liputannya di : https://www.instagram.com/reel/ClGYuwnAtUa/?utm_source=ig_web_copy_link

#stikesaisyiyahpalembang

Menjadi Penggembira Muktamar 48, STIKES ‘Aisyiyah Palembang akan hadir di Surakarta

Jadi Penggembira Muktamar 48, STIKES Aisyiyah Palembang akan hadir di Surakarta (Jawa Tengah)

Dalam rangka menyukseskan perhelatan musyawarah tertinggi di persyarikatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yakni Muktamar 48, Civitas Akademika STIKES ‘Aisyiyah Palembang beserta rombongan akan hadir di Surakarta.

Ketua STIKES ‘Aisyiyah Palembang Khoirin, SKM,. M.Kes mengatakan penggembira yang ikut Muktamar harus berangkat dan pulang dengan gembira.

“Yang paling penting adalah gembira berMuhammadiyah,” pungkasnya.

Selain agenda Muktamar, ada beberapa agenda yang juga akan dilakukan salah satunya studi tour ke Universitas Gajah Mada (UGM) dan beberapa tempat lainnya.

“Agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu 6 hari kedepan ini menjadi ajang untuk banyak belajar, mencari ilmu, dan membangun jejaring agar dapat berguna untuk pengembangan kampus STIKES menjadi Institute nantinya,” tutupnya.

#stikesaisyiyahpalembang

Wisuda ke-VIII STIKES ‘Aisyiyah Palembang Tahun Akademik 2021 – 2022

Wisuda ke-VIII STIKES ‘Aisyiyah Palembang

Alhamdulillah pada hari Senin pagi (14/11) STIKES ‘Aisyiyah Palembang telah melaksanakan Wisuda ke-VIII yang digelar di The Zuri Hotel & Convention Center Palembang. Telah diwisuda Sebanyak 84 Mahasiswa yang terdiri dari 50 Mahasiswa dari Program Studi S1 Farmasi, 18 mahasiswa Program Studi D-3 Keperawatan, dan 16 mahasiswa dari Program Studi D-3 Kebidanan.

Alhamdulillah Acara Wisuda Berjalan Susses dan Meriah. Sekali lagi Selamat Kepada Seluruh Wisudawan, Semoga lulusan tahun akademik 2021-2022 menjadi alumni yang profesional dan Islami.

#stikesaisyiyahpalembang

Prodi S1 Farmasi STIKES ‘Aisyiyah Palembang melakukan MoU dengan Apotek

Prodi S1 Farmasi STIKES ‘Aisyiyah Palembang melakukan MoU dengan Apotek

Palembang – STIKES ‘Aisyiyah Palembang melakukan MoU dengan Apotek pada Jumat pagi (11/11/22) bertepatan pada penutupan Praktek kerja lapangan (PKL) mahasiswa S1 Farmasi di STIKES ‘Aisyiyah Palembang.

Turut hadir Ketua, Wakil Ketua 1 dan 2, Kaprodi dan Sekprodi S1 Farmasi, PSA Apotek Harka Farma, PSA Apotek Al-Nahdi, dan PSA Apotek Puncak Sekuning.


Ketua STIKES ‘Aisyiyah Palembang Khoirin, SKM., M.Kes mengucapkan terimakasih kepada mitra apotek yang telah bekerjasama selama 3 tahun dalam praktek kerja lapangan.

“Penerus apoteker ini perlu bimbingan dan Perlu tempat praktek supaya skil yang dimiliki bisa berkembang dan mumpuni,”

Lanjut khoirin, alhamdulillah baru 1 bulan ini kami membuka apotek baru bernama Apotek Unisa Farma

“Mohon doanya agar bisa berkembang seperti apotek-apotek yang bapak miliki,” harapnya.

Khoirin menambahkan bahwa perlu ada kerjasama MoU antara Stikes dan Apotek untuk menjadi mitra dalam waktu yang panjang.

Dalam kesempatan yang sama, PSA Apotek PSA Al-Nahdi Nasrullah Pirdaus, S.Si., AMd. Pjk. mengatakan bahwa pihaknya bersyukur bisa bekerjasama dengan STIKES ‘Aisyiyah Palembang karena merupakan mitra strategis sebagai laboratorium keilmuan.

Pihaknya berterimakasih ditunjuk sebagai partner, apapun kekurangannya bisa sama-sama belajar.

“Memang penting PKL itu karena bagian dari pendewasaan berpikir dan pendewasaan dalam lingkungan kerja,” pungkasnya.

PSA Apotek Sekuning Yaser Arafat menambahkan pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya program pkl dan berterimakasih dengan STIKES ‘Aisyiyah Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, PSA Apotek Harka Farma diwakili oleh Hartawan mengatakan pihaknya berharap bisa terus bekerjasama dengan Prodi S1 Farmasi pihaknya juga memohon maaf apabila ada kekurangan selama praktek.

Selain itu, STIKES ‘Aisyiyah Palembang juga bekerjasama dengan Apotek K-Nia dan Apotek Puji.

Acara ditutup dengan penandatangan MoU dan Foto Bersama.