Seminar “The Golden Age Period” AKBID Aisyiyah Palembang dan Penerbit Erlangga

Seminar “The Golden Age Period” AKBID Aisyiyah Palembang dan Penerbit Erlangga

Palembang – Akademi Kebidanan ‘Aisiyah Palembang bekerjasama dengan Penerbit Erlangga Cabang Palembang mengadakan sebuah seminar pendidikan kesehatan dengan tema “Periode Emas Masa Tumbuh Kembang Anak”

Seminar yg bertemakan “Periode Emas Masa Tumbuh Kembang Anak” ini diadakan pada hari Kamis, 23 Mei 2013 di Gedung Program Pasca Sarjana MM Universitas Sriwijaya Bukit Besar Palembang. Seminar ini menghadirkan dua pembicara profesional kesehatan yaitu dr. Masayu Rita Dewi Arifin, Sp.A (K) selaku dokter spesialis anak dari Rumah Sakit dr.Mohammad Hoesin Palembang dan Itriyah, S.Psi, MA selaku Dekan Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma Palembang.

Seminar ini dihadiri oleh sekitar 300 peserta yang terdiri dari seluruh mahasiswa dan dosen AKBID ‘Aisyiyah Palembang . Turut hadir dalam acara Dra. Hj. Darmi Hartati, MM selaku Ketua BPH AKBID ‘Aisyiyah Palembang.

 

 Seminar AKBID 'Aisyiyah Palembang Tahun 2013

Seminar ini dibuka dengan sambutan dari ketua BPH AKBID ‘Aisyiyah Palembang, Ibu Dra.Hj. Darmi Hartati, MM. Selain itu, turut memberikan kata sambutan Ibu Risa Devita, SST, M.Kes yang merupakan Direktur AKBID ‘Aisyiyah Palembang dan sambutan dari penerbit Erlangga cabang Palembang.

Materi pembuka seminar ini diberikan dr. Masayu Rita Dewi Arifin, Sp.A (K) yang membicarakan tentang pentingnya peran tenaga kesehatan khususnya bidan dalam masa periode emas tersebut dimana bidan telah berperan awal dari masa sebelum kehamilan

Pembicara kedua yaitu Itriyah, S.Psi, MA memberikan materi tentang psikologi pada masa anak-anak dimana di ungkapkan bahwa usia 0-6 tahun atau periode emas dibagi dalam 3 tahapan yaitu masa sebelum lahir, masa bayi dan masa awal kanak-kanak. Pada ketiga tahapan tersebut banyak terjadi perubahan yang mencolok, baik fisik maupun psikologis.

Seminar yang di moderatori oleh ibu Wita Solama, SST ini berjalan sangat interaktif. Seluruh peserta terlihat antusias dan memberikan banyak pertanyaan seputar peran bidan dalam masa tumbuh kembang anak di periode emas.

Seminar ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada seluruh mahasiswa sebagai calon-calon bidan dalam menerapkan ilmunya nanti di lapangan (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

selesaikan soal dibawah ini *